Saham Nintendo melesat lebih dari 4% setelah perusahaan asal Jepang itu menyebut akan menjual Switch Lite dalam waktu dekat.

Peningkatan ini membuat saham Nintendo mencatatkan rekor terbesar selama sembilan bulan ke belakang. Setelah meningkat, nilai saham Nintendo menjadi USD 386,5 per lembar sahamnya, atau nilai tertingginya sejak Oktober 2018 lalu.

Switch Lite adalah konsol Nintendo setelah Switch yang harganya lebih murah namun tetap bisa menjalankan game-game yang ada di Switch. Versi ringan itu bakal diluncurkan pada 20 September dengan harga USD 199, lebih murah USD 100 dari Switch biasa.

Harga yang lebih murah inilah yang dianggap bisa menggenjot nilai saham Nintendo. Sebelumnya, saham Nintendo pun sempat melesat saat rumor kemunculan Switch Lite mulai berhembus.

Para investor berharap Switch Lite akan menggenjot permintaan terhadap Switch, yang sampai saat ini sudah terjual lebih dari 35 juta unit sejak diluncurkan pada 2017. Saat ini, Switch sudah mempunyai perbendaharaan game yang terbilang banyak, sekitar 2.000 game.

“Versi lebih murah akan menstimulasi permintaan,” ujar Atul Goyal, analis di Jefferies dalam catatan kepada para kliennya.

Menurut Goyal, perangkat anyar ini diposisikan untuk 75 juta pengguna Nintendo 3DS yang belum beralih ke Switch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *